Sabtu, 10 Agustus 2013

Hikmah Ngjomblo

Langsung saja kita bahas hikmah-hikmah orang jomblo, mungkin pada nanya jomblo kog ada hikmahnya y? kebanyakan para jomblo kan menderita, Bahkan juga ada jomblo yang sampai mau bunuh diri , dengan minum air putih sama adem sari, gara-gara kesendiriannya (itu bodoh sekali)! (hehehe)

Okey langsung saja kita ke hikmah-hikmah orang jomblo :

  1. Jomblo, mengajari para jomblo untuk bersikap sabar ! ya Sabar, karena kalau seorang jomblo tidak memiliki rasa sabar maka akan melambaikan tangan, karena gak kuat atas penderitaan yang jomblo dapatkan. kebanyakan si jomblo itu menderita, karena kadang di hina, di bilangin gak laku dsb, makanya itu kalau para jomblo gak sabar pasti sudah pada bunuh diri minum adem sari.
  2. Jomblo Melatih kita bersikap Independent, karena jomblo selalu menghadapi semuanya sendiri, tegar, kuat menghadapi masalah, dan juga nggak tergantung sama psngan.Go independent!
  3. Jomblo itu ihklas, nah untuk kita yang kurang bisa bersyukur dan belum bisa ihklas ,aku saranin deh untuk, ngejomblo, biar tau bagaimana rasanya kita bersyukur dan ihklas , karena dengan ngejomblo itu melatih kita bersukur dengan apa yang Allah beri. Dan mengajari kta untuk ihklas menerima kejombloan itu, nah kalau loe udah ngikut saran gue dan udah ngejomblo tapi belum bisa ihklas juga, segera datang ke klinik tongseng, nah kalau sakit berlanjut segera hubungi dokter jiwa.
  4. mengajari kita untuk bekerja keras dan daya juang tinggi, saat jomblo tuh rasanya kita di bawah gunung berapi yang mau meledak. nah saat itulah para jomblo berusaha, bagaimana cara untuk mengatasi kejombloan itu, dengan cara memperbanyak chanel dan kenalan, nah dengan demikian di samping kita punya banyak temen juga bisa enak menjalani kehidupan karena semakin banyak orang yang kita kenal.
  5. Melatih seorang jomblo menjadi setia, why?? karena dengan kedaan jomblo yang pernah di nobatkan pada dirinya , maka seorang jomblo ketika sudah mendapatkan pacar akan setia, alasannya yaitu seorang jomblo ini gak mau menjomblo untuk kesekian kalinnya dan mencoba setia sama pasangannya barunya.
  6. Menjadikan seekor jomblo tekun beribadah, yups, karena seekor jomblo akan lebih giat beribadah dan sering berdo'a kepada tuhan untuk mengakhiri kejombloaanya, atau dengan beribadah dapat mengurangi rasa kesendiriannya.
  7. Mengurangi kemaksiatan, karena fakta membuktikan bahwa orang yang pacaran banyak melakukan maksiat dari pada orang jomblo. namanya juga jomblo, mau maksiat sama siapa coba? haha ntahlah mmng dsrnya lo yg gag kuat iman mblo.. (guru ane gan nmnyany sukarsono... selalu blng nyabun)
  8. Menghemat uang jajan, yaiyalah, gak mikir beliin apa-apa dari untuk pacar ,kan jomblo. ya tinggal mikirin konsumsi sendiri, jadi pengeluaran tak terduga lebih bisa di minimaliasir. ini sangat menguntungkan sekali pada jomblowan - jomblo wati yang kere.. (jomblo itu pngkal kaya krna jauh dri kemaksiatan @prnh dgr dlm al-quran klo maksiat itu mnutup pintu rezki)
jd gmna MBLO ?


Maka dari itu tidak perlu berkecil hati dan pesimis, atau menganggap jomblo itu musibah. Bukankah banyak dari mereka yg memilih dan memutuskan untuk berpacaran, akhirnya putus ditengah jalan? Bukankah banyak diantara mereka yang hamil di luar nikah dan menjadi menjadi aib keluarga dan masyarakat karena ketidakmampuan mengendalikan hawa nafsunya? Bukankah banyak diantara mereka yang berani menentang orang tua hanya demi kepentingan pribadi pacarnya? Dan, bukankah banyak diantara mereka yang menjadi bodoh dan tidak bisa berpikir sehat lantaran hati dan akalnya telah diperbudak oleh pacarnya?
klo suka.. kjar cita2mu dulu.. perbaiki akidahmu.. cukup tahu saling knal dan memndam rasa.. bila udah siap lamar tuh org..  (semoga admin yg nulisnya jga bgtu.. sama2 jomblo gan soalnya) amin...

Sumber : Berbagai sumber Blog Orang

Translate